Warga Kaliombo Inisiatif Berlakukan Jam Malam

Kediri – Suasana Kelurahan Kaliombo Kota Kediri pada hari biasa ramai oleh hingar bingar warga yang berlalu lalang ataupun suara kendaraan yang terus menderu selama 24 jam. Namun kini semua berbalik 180 derajat, sejak wabah virus corona merebak, kini jalanan mulai sepi karena warga taat anjuran pemerintah dan mengunci diri didalam rumah.

Seperti yang terlihat di RW 1 Kelurahan Kaliombo, yang mulai menerapkan jam malam. Mulai jam 9 malam hingga jam 6 pagi semua pintu masuk gang di 5 RT ditutup dengan portal, dan warga wajib mematuhi aturan ini. Selain itu, selama diberlakukan jam malam, warga juga dilarang menerima tamu dari luar daerah.

Keputusan penerapan jam malam ini menurut Ketua RW 1 Kelurahan Kaliombo, Tri Widodo untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Meskipun belum ada warganya yang positif, namun karena lokasi RW 1 yang berada di sisi selatan Alun Alun Kota Kediri membuat rawan terjadi penularan.” Apalagi di wilayah RW 1 juga ada halte bis antar kota, sehingga kita harus selalu waspada dan antisipatif,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Panpel Persik Kediri ini berharap warganya selalu taat dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dan melakukan physical distancing. Sehingga mata rantai penuluran virus ini bisa diputus, dan masyarakat bisa segera terbebas dari pandemi ini. (ben)

Tinggalkan Balasan