Warga Kaget dan Bahagia Saat di Datangi Polisi Agamis

Tulungagung – Agamis adalah singkatan dari  Ayo Jaga Kamtibmas dengan Humanis, merupakan salah program Polres Tulungagung. Dalam program Agamis ini, Pejabat Utama dan sejumlah anggota Polres Tulungagung turun langsung ke kampung untik melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Petugas yang langsung mendatangai rumah warga, untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar mengatakan, tujuan program Agamis tersebut untuk menciptakan hubungan keakraban Polisi Tulungagung dengan warga, agar warga bisa menanamkan, polisi bagi dirinya sendiri.

“Kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap Sabtu pagi, personil berangkat bersama-sama dari Mapolres menuju lokasi tujuan. Disamping itu mengikutkan anggota Babinkantibmas Polsek yang dituju.” Jelas orag nomer wahid dijajaran Resot Tulungagung.

Program Agamis Polres Tulungagung ini baru dua kali dilakukan, pertama dilakukan di Kecamatan Rejotangan di desa Pakisrejo dan yang kedua ini di desa Wateskroya Kecamatan Besuki.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, sebab dengan bersilaturahmi akan memanjangkan umur kita, apalagi diniatkan untuk ibadah,” tambah Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priyambodo yang berkesempatan Berkunjung Kerumah warga Besuki.

Sementara warga yang kedatangan secara mendadak ke rumahnya kagum, juga kaget. Meskipun kaget raut wajah bahagia terpancar saat Polisi Bertamu kerumahanya.

“Ngimpen opo kulo wau dalu, wonten polisi tindak teng grup kulo..” (mimpi apa saya tadi malam, sampai Polisi datang ke rumah,” tutur warga yang disambangi.

Program Agamis Polres Tulungagung merupakan yang pertama kali dilakukan selama dekade ini. (Danu)

Tinggalkan Balasan