Warga Dilanda Kekeringan Satlantas Polres Blitar Droping Air Bersih

Blitar – Bertepatan dengan HUT Lantas ke satlantas polres Blitar bekerjasama dengan PDAM membantu warga melakukan droping air bersih, sabtu (8/9/2018). Droping air bersih dilakukan di dua desa yakni Desa Ngadipuro dan Desa Wonotirto, kecamatan Wonotirto.
Akibat dari kekeringan berkepanjangan, warga kesulitan mendaptakan air bersih. Kedua desa tersebut merupakan desa yang paling krisis air bersih. Sehingga kesehariannya hanya mengandalkan pengiriman dari instansi pemerintah.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP. M.Amirul Hakim mengatakan pengiriman bantuan air bersih akan dilakukan secara berkelanjutan di dua desa tersebut. satlantas polres juga bersiap siaga menyiapkan air berish jika di mungkinkan di daerah lain mengalami kekeringan yang mengakibatkan sumber mata air mampet.

“Kami bekerjasama dengan PDAM untuk membantu warga mendapatkan air bersih. Yang paling penting dapat memenuhi kebutuhan warga seperti keperluan makan, minum dan MCK.”Ujarnya.

AKP. M. Amirul Hakim beserta rekan-rekannya berharap dengan adanya bantuan droping air bersih ini dapat meringankan beban warga yang mengalami krisis air bersih . Tidak hanya itu, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang tentunya sangat dibutuhkan masyarakat. (Ervin)

Tinggalkan Balasan