Warga Digegerkan Penangkapan Ular Piton

Jombang – Warga sebuah desa di Jombang dikejutkan dengan munculnya ular piton berukuran sekitar empat meter di dekan pemukiman. Ular ini muncul di pinggir sungai dan diduga kelaparan. Warga yang penasaran langsung menangkapnya karena khawatir mengancam keselamatan ternak warga sekitar.

Ular piton ini diamankan 2 orang warga di Desa Gondek Kecamatan Mojowarno Jombang. Ular liar ini terus berusaha melilit tangan warga yang menangkapnya. Ular berukuran sekitar 4 meter ini berontak saat di jadikan tontonan warga yang penasaran.

Ular jenis sanca kembang ini ditangkap warga saat keluar dari sarangnya di pinggir sungai. Warga yang penasaran langsung berusaha menangkapnya. Sejumlah warga yang mendengar kabar ini berdatangan untuk melihat dari dekat ular berukuran jumbo tersebut.

Hadi Purwito, warga yang menangkap ular ini mengaku sebelumnya tidak pernah ada ular besar di sekitar rumahnya. Ular ini muncul setelah turun hujan sebelumnya. Ular ini muncul di aliran anak sungai konto.

“Khawatir ular menghabiskan ternak warga, saya langsung menangkap bersama tetangga,” ujarnya.
Rencananya ular ini akan di jual kepada warga yang bersedia memeliharanya. Ular yang memiliki berat sekitar 35 kg ini sementara dirawatnya dan mempersilahkan warga yang ingin melihatnya di depan rumahnya. (ful/p7)

Tinggalkan Balasan