Wakil Bupati Blitar , Buka Jof Fair 2018

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo membuka  Job Fair 2018 yang di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi ( Disnakertran) Kabupaten Blitar Jum’at (27/4/2018).

Menurut Haris Susianto , Kepala Disnakertran Kabupaten Blitar mengatakan  Job Fair ini diikuti sebanyak  25 perusahaan yang turut meramaikan bursa lapangan kerja dengan jumlah 1000 lebih  lowongan kerja yang tersedia. Terdiri dari perusahaan perbankan, pembiayaan, kelistrikan dan berbagai jenis usaha lainnya.

“Kegiatan ini terselenggara karena sangat minimnya angka lowongan pekerjaan di Kabupaten Blitar sementara jumlah pengangguran terus bertambah setiap tahunnya seperti  lulusan sekolah SMK / SMA dan Deploma.” Katanya.

Sementara itu, Menurut Marahenis U.W. Wakil Bupati Blitar, digelarnya Job Fair ini, dirinya menyambut positif dan berharap dengan event ini benar benar bisa dimanfaatkan oleh para pencari kerja kususnya warga Kabupaten Blitar yang masih menganggur.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para perusahaan yang telah berpartisipasi dalam Job Fair Disnakertrans ini dan berharap bisa meminimalisir angka pengangguran di Kabupaten Blitar.” Tutur Marhaenis kepada Media.

Digelarnya Job Fair oleh Disnakertrans ini disambut positif oleh pencari kerja ,Ernawati pencari kerja asal Kesamben Blitar, mengkau senang dengan banyaknya lowongan kerja yang ditawarkan dan ini kesempatan bagi pencari kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan.”Job Fair Ini bagus sekali bisa mengurangi angka pengangguran, terutama lulusan SMK yang banyak sekali lowongan kerja yang di butuhkan”. Tuturnya.

Job Fair seperti ini akan menjadi Program tahunan Disnakertrans Kabupaten Blitar  dan setahun akan di selenggarakan sebanyak dua kali yakni Job Fair mini yang diikuti perusahaan lokal Kabuapten Blitar dan.kedua Job Fair yang diiikuti oleh Perusahaan Regional bahkan Nasional yang diselenggarakan mwnjelang akhir tahun. (Moch.Asrofi)