Wajah Anak TK Di Nganjuk Terbakar Akibat Letusan Obat Petasan

Nganjuk – Seorang anak yang masih duduk di sekolah Taman Kanak Kanak wajahnya terbakar akibat bermain petasan bersama kedua rekannya di Nganjuk. Korban selamat dan segera dilarikan ke rumah sakit umum terdekat.

Korban Muhamad Havid Albivari bocah 6 tahun, warga Desa Rowoharjo Kecamatan Prambon, harus dirawat RSUD Kertosono Nganjuk. Karena seluruh wajahnya terbakar api dari letusan obat petasan.

Menurut Hadi Ismail ayah korban, kejadian pada hari Jumat (8/5) malam. Saat usai buka puasa, korban meninggalkan rumah dan bermain menyalakan petasan bersama 2 temannya.

Ketiganya bermain petasan tak jauh dari rumah korban. Namun salah satu dari teman menemukan satu plastik yang ternyata berisikan obat petasan. Salah satu teman menyuruh korban untuk menyalakan. Saat korban menyulutnya korek api, Sontak obat petasan meledak dan mengenai wajahnya.

Korban mengalami luka bakar di bagian muka, dada dan kedua tangan. Sementara dua rekan korban selamat tak mengalami luka. “Saya tak mengetahui asal muasal dan pemilik dari obat petasan yang cukup banyak itu,” kata Hadi Ismail.

Sementara menurut dr Sunarman Spesialis Bedah, korban mengalami luka bakar sekitar 18 persen, di bagian wajah, dada dan kedua tangannya. Hingga kini kondisi korban masih belum stabil. Dimungkinkan butuh 2 minggu korban bisa sembuh. (sar/p7)

Tinggalkan Balasan