Wakil Bupati Blitar Marhaenis Blusukan Sambangi Warga Miskin

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis U.W kembali melakukan blusukan ke rumah-rumah warga miskin daerahnya. Kali ini, Sabtu (28/7/2018), giliran rumah pasutri Supriyanto (50 th) dan Poniyem ( 48 th), warga usun Sumberarum, Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi
yang jadi perhatian orang nomor dua di Kabupaten Blitar. Hanya saja kali ini Marhaenis UW yang juga ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Blitar ini memilih Blusukan bersama 200 simpatisan serta 50 Bacaleg PDI Perjuangan yang tergabumg dalam Komunitas Panji Laras.

Para peserta blusukan yang dipimpin oleh Marhaenis ini menaiki sepeda motor jadul langsung menuju rumah pasutri tersebut, yang berada di pedesaan kawasan bukit dengan jalan yang terjal. Sesampainya dilokasi Marhaenis bersama ratusan peserta road show motor jadul langsung menyerahkan bantuan material bangunan rumah berupa batako dan kayu serta perlengkapan bangunan lainya.

“Rumah keluarga Supriyanto dan Ponoyem ini memang sangat tidak layak huni dan patut di bantu , ditambah lagi kondisi Supriyanto yang dalam keadaan sakit. Sebagai warga masyarakat kita harus peduli dan Bacaleg PDI Perjuangan harus banyak belajar merasakan, percuma menjadi wakil rakyat naik mobil mewah kalau rakyatnya masih banyak yang membutuhkan bantuan,” Kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo, Sabtu (28/7/2018).

Lanjut Marhaenis, yang dilakukannya ini murni dari kesadaran hati sama sekali bukan pencitraan dan ini proses pembelajaran bagi bacaleg untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang akan diwakilinya.
Sementara itu, Supriyanto yang selama ini diketahui menderita sakit tinggal di bangunan rumah reot yang tinggal bersama istrinya poniyen langsung dievakuasi oleh tim medis RSUD Ngudi Waluyo yang dipimpin langsung oleh Marhaenis yang turut menggendongnya menuju Ambulamce.

Sunarti, kerabat Supriyanyo
mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ketua DPC PDI perjuangan yang juga selaku Wakil Bupati Blitar telah memperhatikan nasib mereka. ” Semoga dengan bantuan renovasi rumah supriyanto dan poniyem imi bisa menjadi obat penyembuh penyakit yang di diderita Supriyanto dan kami berharap kegiatan sosial seperti ini dilanjutkan terus di tempat lain karena maaih banyak warga yang kurang mampu di kabupaten Blitar”. Ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI Eva Sundari turut dalam rombongan Blusukan ini mengatakan aksi sosial membantu warga miskin harus dilakukan bagi yang mampu membantu yang miskin, lebih lebih Bacaleg harus memiliki kepekaan sosial bukan hanya sekedar mencari kursi dirinya sendiri hatinya tertutup. “Ini bentuk kepedulian bersama dan harus di bangun terus kebersamaan agar kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut dan ini bisa menjadi modal bagi para Bacaleg dalam mengabdikan diri sebagai wakil rakyat,” Ujar Eva Sundari. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan