Wabup Blitar Ajak Komunitas Panji Laras Motor Jadul ( PMJ) Peduli Masjid ‌

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis.U.W yang juga selaku pembina Kominitas Panji Laras Motor Jadul (PMJ) minggu (12/8/2018) meggelar bhakti sosial bersih – bersih masjid di wilayah Kabupaten Blitar.

Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 200 anggota PMJ ini dilakukan di dua titik yakni di masjid Baitul Muhtadin Desa Kebonangung Kecamatan Wonodadi dan Masjid Baiturahman Desa Pojok Kecamatan Ponggok yang dipimpin langsung oleh Pembina PMJ Marhaenis.U.W.

Para peserta bakti sosial yang dipimpin oleh Marhaenis ini berangkat mengendarai sepeda motor jadul dari titik kumpul kediaman Marhaenis Desa Bendosewu Kecamatan Talun langsung menuju lokasi baksos Masjid Baitul Muhtadin peserta Baksos di sambut oleh jajaran Takmir masjid dan kepala desa setempat dan peserta baksos langsung melakukan bersih bersih ruangan dan halamam masjid, kamar mandi dan tempat wudlu dan sebaganya.

Kebersihan merupakam sebagian dari iman, itulah yang ditanamkan Marhaenis kepada para peserta komunitas PMJ dengan melakukam kegiatan gotong royong membersihkan masjid tempat ibadah umat islam.” Jelas orang nomor dua di Kabupaten Blitar tersebut. Kegiatan ini semata mata ibadah dan bentuk kepedulian bersama sebagai komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian dan keasrian tempat ibadah yang ada di Kanupaten Blitar.” Kata Marhaenis.U.W.

Lanjut Mahaenis, kegiatan seperti ini selain untuk menanamkan sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga sebagai sarana silahturahmi seduluran untuk berbaur dengan masyarakat dengan semangat gotong royong sehingga kita bisa lebih dekat dengan masyarakat khususnya dalam bidang menjaga kebersihan.

Sebelum meninggalkan masjid Baitul Muhtadin , pengurus PMJ menyerahkan bantuan kepada Takmir masjid berupa alat pembersih lantai dan sejumlah uang jariyah yang di kumpulkam dari peserta.

Sementara itu Marhaenia pembina PMJ yang juga merupakan Wakil Bupati Blitar berjanji akan membantu anggaran untuk perbaikan masjid. Di lokasi bakti sosial kedua masjid Baiturahman selain melalukan bersih – bersih masjid pengurus PMJ juga menyerahkan sejumlah uang jariyah serta bahan bangunam berupa puluhan zak semen.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk perbaikan masjid ,meski masih jauh dari jumlah yang butuhkan dan terpenting kegiatan ini untuk menumbuhkan kebersamaan seduluran,” Tutur Dicky Cobandono,pengurus komunitas PMJ kepada media.

Aksi sosial sambung sesuluran seperti ini akan terus dilakukan oleh komunitas PMJ dengan lokasi ,sasaran yang berbeda di wilayah kabupaten Blitar. (Moch.Asrofi)