Wabah Lalat Serang Warga Denanyar Jombang

Jombang – Warga Desa Denanyar Jombang mengeluhkan banyaknya lalat yang sudah berlangsung satu bulan. Lalat yang mengganggu warga tersebut diduga bersumber dari sebuah pabrik  ayam petelor. wabah lalat menyerang kompleks perumahan Graha Metro (04/04).

Penghuni rumah mengaku kuwalahan terhadap banyaknya lalat, sehingga hampir seluruh barang dihinggapi banyak lalat terutama makanan. Meskipun warga telah berusaha membasmi lalat dengan lem lalat, namun belum juga menyurutkan wabah lalat.

“Lalat mengganggu makanan dan mengakibatan anak mengalami diare” jelas Hartatik warga setempat.

Selain dikompleks  perumahan, wabah lalat juga menyerang sejumlah dusun di desa Denanyar, diantaranya dusun Kedung Timongo, warga di dusun ini telah sekitar satu bulan diganggu lalat.

“Lalat yang mengganggu warga diduga bersumber dari pabrik  ayam petelor” tambahnya.

Pemeritah Desa Denanyar melalui kepala dusun Kedung Timongo telah berkali-kali minta pengusaha melakukan tindakan pembasmian lalat. “Pengusaha juga telah melakukan peyemprotan pada rumah-rumah warga, namun berkurang”  kata Hadi Mulyono Kasun Kedung Timongo.

Warga hanya bisa berharap pemerintah kabupaten melalui Badan Lingkungan Hidup turun tangan. Sebab akibat serangan lalat, anak-anak telah mulai terserang penyakit. (Saiful)

Tinggalkan Balasan