Volume Penumpang Turun 90%, 44 Perjalanan Kereta Api Yang Melintas Daop 7 Terpaksa Dibatalkan

Kediri – Setelah sebelumnya melakukan pembatalan 40 perjalanan kereta api yang melintas maupun yang berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun, PT KAI kembali membatalkan empat perjalanan kereta api per 24 April hingga 30 April, sehingga total 44 perjalanan kereta yang dibatalkan.

Perjalanan kereta yang dibatalkan yaitu KA 71 Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir, KA 72 Bima relasi Gambir – Surabaya Gubeng, KA 293 Kahuripan relasi Blitar – Kiaracondong Bandung, dan KA 294 Kahuripan relasi Kiaracondong Bandung -Blitar. 

Ixfan Hendriwintoko selaku Manager Humas Daop 7 Madiun mengatakan, bahwa pembatalan perjalanan ini adalah sebagai wujud PT KAI dalam mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta memaksimalkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), meskipun dengan resiko jumlah penumpang di Daop 7 turun hingga 90%.

Ixfan menambahkan, “bagi penumpang yang sudah terlanjur memesan tiket pada tanggal tersebut, bisa dilakukan pembatalan secara online melalui aplikasi KAI Access, bea tiket dikembalikan 100%,” jelasnya.

PT KAI Daop 7 Madiun juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini dan menghimbau ke masyarakat untuk tidak mudik terlebih dahulu pada lebaran tahun ini, serta berharap kondisi bisa kembali normal seperti sedia kala. (ben)

Tinggalkan Balasan