Video Viral Perempuan Bercadar di Terminal Tulungagung Adalah Santri Ponpes

Tulungagung – Video yang menyebar dimedia sosial memperlihatkan seorang perempuan bercadar, turun dari sebuah bus di Terminal Gayatri Tulungagung, dan langsung dibawa ke ruang pemeriksaan setempat.

Video tersebut menjadi viral di media sosial karena diduga perempuan tersebut diusir oleh para penumpang bus. Kejadian ini berlangsung tak lama setelah aksi terorisme terjadi di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Saat dikonfirmasi pihak pengelola terminal menjelaskan, awalnya perempuan bercadar tersebut sudah berada di dalam terminal sejak pagi hari. Penumpang berinisial IR warga Ponorogo terlihat bingung di ruang tunggu dan menaiki bus dengan tujuan Trenggalek.

“Saat ditanya oleh petugas terkait kartu identitasnya, S-A-N diam tidak menjawab, selanjutnya dia kemudian dibawa ke Pos pengamanan untuk diperiksa,” tutur Ony Suryanto Kepala Terminal Gayatri Tulungagung.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Tulungagung diketahui perempuan ini merupakan salah satu santriwati sebuah pondok pesantren di wilyah Tulungagung.

Dihadapan petugas, perempuan asal Ponorogo yang masih berusia lima belas tahun tersebut mengaku kabur dari pondok karena tidak betah dan kebingungan untuk memilih bus. Pihak kepolisian kemudian memulangkannya ke pondok pesantren, setelah melakukan koordinasi dengan pengurus pondok,” jelas AKP Mustijat Prijambodo Kasatreskrim Polres Tulungagung.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan informasi yang beredar di media sosial. Sebelumnya media sosial diviralkan dengan brita yang beredar, perempuan bercadar tersebut diturunkan oleh penumpang lain karena diduga adalah teroris. (Danu)

Tinggalkan Balasan