Upacara HUT TNI ke-73 Kodim 0807 Tulungagung Sederhana dan Hitmat

Tulungagung – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 yang digelar Kodim 0807 Tulungagung berlangsung sederhana dan hikmat. Diawali dengan upacara yang dipimpin oleh komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkot Inf. Wildan Bahtiar berlangsung dihalaman Kantor Bupati Tulungagung, jumat pagi (5/10/2018) dan diikuti sejumlah pelajar, mahasiswa, prajurit TNI dan polri  juga hadir dalam peringatan ini seluruh Forkopimda Tulungagung.

“Upacara terselenggara dengan sederhana dan hitmat yang melibatkan sejumlah elemen kalangan msyarakat,” jelas Letkot Inf. Wildan Bahtiar usai upacara.

Setelah menggelar upacara, menampilkan senam gemuh famire yang awalnya dilakukan oleh anggota TNI, yang kemudian diikuti oleh Forkopimda.

Puncak peringatan HUT TNI ke-73 ini dimeriahkan dengan drama kolosal yang melibatkan puluhan masyarakat, pelajar dan santri yang ada di Tulungagug.

Dalam drama kolosal ini menceritakan lahirnya Tentara Nasional Indonesia pasca proklamasi. Dalam drama kolosal tersebut menampilkan pertempuran para pejuang dan tentara indonesia melawan sekutu yang ingin menguasai Indonesia.

“Harapan di HUT TNI kami lebih bisa menunjukan profesionalisme untuk didarmabaktikan keada masyrakat indonesia, untuk menjaga keutuhan NKRI, “pungkasnya. (Danu)

 

Tinggalkan Balasan