Tukang Becak Berdesakan Antre Zakat Maal

Jombang – Ratusan tukang becak di Jombang berdesakan menunggu antrean pembagian zakat seorang pengusaha. Mereka mengantre berdesakan tanpa mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona. Sejumlah petugas kepolisian dan TNI yang berada di lokasi berusaha mengatur jarak agar tidak terjadi kerumunan lebih lama.

Antrean ratusan tukang becak yang menunggu pembagian zakat mal pengusaha di Desa Betek Kecamatan Mojoagung Jombang. Mereka berdesakan tanpa jarak minimal 1 meter yang diharuskan untuk menghindari penyebaran virus covid 19.

Sejumlah petugas kepolisian dan TNI berusaha mengatur agar kerumunan masa ini mengikuti ketentuan. Namun anjuran petugas tidak diindahkan oleh abang becak yang tidak sabar untuk segera bisa menerima bantuan uang dari dermawan. Hingga pemberian bantuan dipercepat agar tidak lama terjadi kerumunan.

H Suudi Atmo Dermawan ini mengaku pembagian zakat ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga terdampak virus corona. “Saya berharap bisa membantu dan mengurangi sedikit kebutuhan warga menjelang lebaran. Pembagian zakat ini sudah rutin digelar saat bulan Ramadhan,” jelasnya.

Aminatur Rokhiyah Camat Mojoagung yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharap semua pihak yang melakukan pembagian zakat atau mengumpulkan kerumunan masa tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan kampanye melawan virus ini tidak malah menjadi ajang penularan virus corona.

Pembagian uang sebesar Rp 50 ribu ini berlangsung hingga selesai. Ratusan abang becak ini langsung membubarkan diri setelah mendapatkan zakat dari sang dermawan.(ful/p7)

Tinggalkan Balasan