Tragedi Rafting Sungai Pait, Polisi Periksa Sepuluh Saksi

Kediri – Kepolisian Polres Kediri kini tengah memeriksa sepuluh orang saksi dalam tragedi maut terbaliknya perahu rafting Mapala Pelita Universitas Nusantara PGRI Kediri di sungai pait Kecamatan Kandangan.
Kepolisian Polres Kediri hingga kini tengah memeriksa sepuluh orang saksi dalam tragedi maut. Diantaranya adalah penanggungjawab acara ketua panitia, peserta dan ketua RT RW daerah setempat.

“Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui secara pasti, penyebab terbaliknya perahu karet, murni musibah atau ada kesalahan yang dilakukan oleh panitia diklat atau latihan kelanjutan dari Mapala tersebut,” Ujar AKP. Hanif Fatih Kasat Reskrim Polres Kediri.

Polisi juga membutuhkan keterangan dari sejumlah ahli untuk memperjelas kasus tersebut, seperti BBWS dan komunitas rafting untuk mengetahui standar operasional apakah sudah dilakukan oleh panitia.

“Kegiatan terebut sejatinya dilakukan seminggu sebelum itu, sesuai surat pemberitahuan awal yang masuk pada masyarakat di sekitar lokasi. Namun kendala administrasi membuat acara tersebut mundur,” Pungkas Hanif. (Zainurofi)

Tinggalkan Balasan