Tol Solo-Kertosono 2, Ruas Kertosono-Wilangan Dipastikan Segera Diopeasionalkan

Jombang – Pembangunan poyek tol Solo-Kertosono 2 khusus ruas Kertosono-Wilangan dipastikan segera bisa diopeasionalkan, pembangunan jalur tol sejauh 38 kilometer kini telah mencapai 90 persen.

Pengecekan jalur tol ruas Kertosono-Wilangan ini dilakukan Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Heri Wahono, pengecekan diawali dari exit tol Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. Dalam pengecekan ini, Dirlantas tidak mengendarai mobil, melainkan mengendarai motor gede milik polri.

Pemaparan dari pelaksana proyek tol Wilangan-Kertosono digelar di kantor PT. MHI di exit tol bandar, Kombes Pol Heri Wahono, Dirlantas Polda Jawa Timur, mengatakan, dari penjelasan pelaksana proyek diperoleh kepastian, pada saat libur natal dan tahun baru mendatang.
“Pembangunan tol ruas Kertosono-Wilangan sudah rampung dan bisa digunakan,”jelas Kombes Pol Heri Wahono.

Jalur tol ruas Kertosono menuju Wilangan di Kabupaten Nganjuk sejauh 38 kilometer, kondisi saat ini masih dalam pengerjaan. Pada sebagian titik masih belum dilakukan pengecoran.

Bulan Desember mendatang ditagetkan pembangunan sudah rampung 100 persen, sehingga pengguna jalan tol bisa melewati jalan tol mulai dari Surabaya hingga ke Ngawi, tanpa adanya jalur tol fungsional. (Saiful)

Tinggalkan Balasan