TNI Buka Jalan Baru Dihutan Sepanjang 5,2 Km

Nganjuk – Para prajurit TNI bersama warga Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk membangun jalan tembus di tengah hutan. Pembangunan jalan tembus di tengah hutan sepanjang 5,2 kilometer ini guna mempermudah akses transportasi bagi warga dari dua desa di dua kecamatan. Desa tersebut adalah Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu dan Desa Losari, Kecamatan Gondang.

Setiap harinya, kini pembangunan jalan tembus ini sudah mencapai 40 persen, adapun pengerjaan pembangunan jalan ini masih fokus pada pemasangan batu material. Dari total 5,2 kilometer/ saat ini sudah tersisa sekitar 1,5 kilometer yang akan dikerjakan. Setelah pemasangan batu material sudah selesai, selanjutnya akan dikerjakan proses pengaspalan.

“Jalan yang dibangun oleh TNI ini membentang melintasi sebagian persawahan dan hutan di pegunungan, daerah ini berjarak sekitar 35 kiometer dari pusat Kota Nganjuk”, kata Kapten Inf. Kuswanto Komandan Koramil Ngeluyu Nganjuk.

Melalui pembangunan jalan tembus ini diharapkan roda perekonomian warga setempat bisa lebih baik, selain itu keberadaan jalan tembus bisa mempermudah akses transportasi pendidikan bagi anak-anak di daerah tersebut. (Syarwani)

Tinggalkan Balasan