Tipu Toko Bangunan Hingga Ratusan Juta, Sobirin Ditangkap Polisi

Trenggalek – Satuan Reserse kriminal Polres trenggalek menangkap Sobirin (55) warga Desa Prigi, Kecamatan watulimo, Kabupaten Trenggalek karena telah melakukan penipuan dan penggelapan bahan bangunan di sebuah toko bangunan hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Tersangka janji barang tersebut akan dibayar beberapa hari lagi saat uang sudah cair,” jelas Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo.

Lanjut Didit, dalam aksinya, Sobirin mengaku sebagai mandor proyek pembangunan milik pemerintah, kemudian mendatangi toko bangunan dan mengambil beberapa barang meterial seperti semen dan besi dengan alasan untuk kepentingan pembangunan.

Namun saat tiba waktu pembayaran, sobirin tidak dapat dihubungi. Lantaran nomor telepon yang diberikan sudah tidak aktif lagi. Korban kemudian mencoba mengecek ke lokasi pembangunan proyek, tapi tidak ada pekerja yang mengenal tersangka. Merasa tertipu, korban kemudian melaporkan tersangka ke Polres Trenggalek.

“Setelah kita dapatkan laporan, kami langsung melakukan penyelidikan,” imbuhnya.

Polisi kemudian melacak tersangka berada di sebuah tempat di Kabupaten Pacitan. Dari itu, Satreskrim Polres Trenggalek langsung menangkap tersangka.

“Pelaku dijerat dengan pasal 378 dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya. (Lambang)

Tinggalkan Balasan