Tipu Beras Empat Zak, Heri Dirungkus Polisi

Blitar – Seorang Pria di Kabupaten Blitar di rungkus Polisi gara gara menggelapakan Beras empat Zak milik seorang Petani.Senin( 23/4/2018).

Tersangka bernama Heri Purnomo (45) warga Desa Selopuro Kecamaran Selopuro Kabupaten Blitar. Sedangkan Korbannya Soleh (50), Warga Desa Tepas Kecamatan Kesamben dan kini Kasus penipuan dan penggelapan ini sedang di tangani Polsek Kesamben Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Purwadi menuturkan peristiwa tersebut terjadi siang hari, saat Korban Soleh sedang tidak ada di rumah, saat itu tersangka datang ke rumah Soleh hanya bertemu dengan Melinda (Anak perempuan Soleh).

Kepada Melinda tersangka mengaku kalau di suruh oleh orang tuanya untuk mengambil beras dan langsung mengangkutnya dengan tergesa gesa. Karena melinda curiga lalu menghubungi orang tuanya dan ternyata tidak memerintahkan tersangka untuk mengambil beras.Merasa di tipu korban melaporkan kejadian tetsebut ke polisi.

” Tersangka berhasil di tangkap beberapa jam kemudian setelah korban melapor dan kini sedang menjalani pemeriksaan Polisi.” Kata Kasubah Humas Polres Blitar AKP Purwadi .

Terhadap kejadian tetsebut korban menderita kerugian 800 ribu dan atas perbuatannya tersangka akan dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan.penggelapan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan