Tingkatkan Pelayanan Publik Polres Blitar Canangkan Pos Jumrah

Blitar – Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kepolisian Resort Blitar menghadirkan pelayanan jemput bola yang diberi nama Pos Jumrah (Polisi Jum’at Bersama dan Beribadah), yakni pelayanan yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian Resort Blitar di luar markas pada hari jum’at.

Pelayanan tersebut di tempatkan di sekitar masjid, berupa perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Laporan pengaduan berbagai maslah oleh masyarakat, pemeriksaan kesehatan dan sebagainya. Seperti yang dilakukan Polres Blitar di Masjid Jami’ Alfalah Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Jum’at (6/4/2018).

Giat Pos Jumrah tersebut, di hadiri oleh Kapolres Blitar, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Muspika, KUA serta Para Kepala Desa se Kecamatan Binangun yang bersama – sama mengikuti sholat jum’at dilanjutkan pemberian pesan Kamtibmas oleh Kapolres Blitar AKBP. Anissulloh M.Ridho.

Kepada Repoter JTV mataraman.com Kapolres Blitar mengatakan, Pos Jumrah merupakan salah satu bentuk inovasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat dan Pos Jumrah ini akan terus dilakukan setiap hari jum’at berkeliling ke masjid – masjid yang ada di wilayah Kabupaten Blitar.” Tutur Kapolres Blitar AKBP. Anissulloh M.Ridho.

 

Lanjut Kapolres Blitar, Tugas pokok dan fungsi Polri, tidak hanya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) saja. Namun pelayanan juga menjadi bagian dari tugas pokok Polri. Termasuk memberikan pemahaman atau pengertian kepada masyarakat, tentang pentingnya mematuhi peraturan tertib berlalu lintas, menjaga ketertiban dan keamanan. ”Silaturahmi sambil beribadah, menyerap aspirasi masyarakat dan menumbuhkan rasa kebersamaan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif di Kabupaten Blitar,” Terangnya.

Kapolres Blitar berharap program Pos Jumrah di setiap masjid diwilayah Kabupaten Blitar tersebut bisa di manfaatkan oleh masyarakat luas. Kapolres juga mewajibkan seluruh Kapolsek serta Babinkamtibmas untuk melaksanakan sholat jum’at di wilayahnya masing – masing sekaligus mereka di wajibkan menyampaikan pesan Kamtibmas. (Moch. Asrofi)