Tim Penggerak PKK Garum Bantu Bedah Rumah Reot Warga

Blitar – Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Garum Kabupaten Blitar S. Nasikhah melakukan kunjungan mendatangi rumah Saji ( 51 th) warga miskin yang menempati rumah reot di Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum, Blitar, Rabu (5/9/2018).

Dengan didampingi anggota PKK lainnya, Istri Camat Garum Bayu Purna ini menyerahkan bantuan sembako dan material bangunan untuk bedah rumah milik Saji yang dinilai tidak layak huni.”Kami datang bersama ibu – ibu PKK untuk menyerahkan bantuan material untuk membedah rumah Saji. Kondisi rumahnya mempetihatinkan nyaris roboh.” Tutur S. Nasikhah Ketua TP PKK Kec. Garum.

Tidak hanya material bangunan berupa puluhan zak semen dan Pasir saja, Nasikhah juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga Saji. “Kami berharap bantuan material ini bermanfaat untuk tambahan memperbaiki rumah dan sedikit sembako bisa meringankan kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan, ” harapnya.

Perelu diketahui bahwa nasib keluarga Saji sangat memilukan. Mereka tinggal di sebuah gubuk reyot beralaskan tanah. Kondisi rumah sangat jauh dari kata layak. Atapnya hampir roboh. Dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu juga sudah rapuh dan banyak yang berlubang. Bahkan bagian belakang rumah hanya ditutup dengan spanduk karena sudah roboh. Saji tinggal bersama istrinya Sri Utami (50), kedua anaknya Siti Nur Inayah dan Joko serta kakak Saji bernama Surip.

Ironisnya istri Saji, Sri Utami mengalami gangguan jiwa, sementara kakaknya Surip adalah lansia yang mengalami keterbelakangan mental sejak lahir. Kepala Kelurahan Tawangsari, Mujito memgapresiasi TP PKK Garum yang peduli terhadap warga miskin.” Semoga yang dilakukan Nasikhah Ketua TP PKK ini menjadi motivasi kita bersama terutama bagi mereka mampu membantu yang kurang mampu.” harapnya. (Ervin)

Tinggalkan Balasan