Tim Gabungan Amankan 7 Pemudik Yang Terdampar Di Kota Kediri

Kediri – Tim Gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI langsung mendatangi rombongan warga luar kota yang berada di salah satu hotel di Jalan Semeru Kota Kediri. Setelah pendataan ternyata mereka adalah rombongan pemudik. Total ada tujuh orang. Dua orang perempuan tujuan ke Jakarta. Sedangkan lima lainnya tujuan ke Indramayu Jawa Barat.

Menurut Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan bus yang ditumpangi rombongan itu kembali karena saat sampai di posko Check Point Nganjuk, bus diminta putar balik. Mereka akhirnya sampai di Kota Kediri dan penumpang diturunkan di timur Terminal Tamanan Kota Kediri.

“Dua orang penumpang sudah dijemput oleh kerabatnya. Masing-masing warga asal Desa Gambyok Kecamatan Grogol, Kediri dan Dukuh Kranjan Desa Pomahan Kecamatan Pulung, Ponorogo,” jelas Nur Khamid.

Sedangkan lima orang lainnya yang merupakan santri dari Pondok Pesantren Miftahul Huda, Dinoyo Lowokwaru Malang berniat pulang kampung ke Indramayu, akhirnya Satpol PP mengamankan mereka dan membawanya ke tempat karantina di Poltek Kediri untuk pengecekan kesehatan dan observasi.

Dari hasil pemeriksaan awal hasil suhu tubuhnya normal, dan tidak ada gejala flu, batuk ataupun pilek. Hingga dini hari ini, kelimanya masih ditempatkan di tempat observasi hingga menemukan solusi terkait penanganan lebih lanjut. (ben)

Tinggalkan Balasan