Tiktok Kasun DI Nganjuk Tak Pantas Berujung Penyesalan

Nganjuk, JTVMataraman.com: Sekitar 80 warga Desa Trayang Kecamatan Ngeronggot Kabupaten Jawa Timur ini langsung menggeruduk kantor desa setempat.

Warga kecewa dengan unggahan Agus Sugiarto Kepala Dusun Payaman Desa Trayang Agus dinilai tak pantas sebagai perangkat desa karena membuat tiktok dengan cara naik meja kepala desa dan berjoget dihadapan gambar pancasila Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden.

Massa mendesak Kepala Desa untuk bisa memberikan sanksi tegas dengan mencopot Agus dari jabatan kasun.
Massa sempat di terima oleh Kepala Desa dan Camat. Setempat untuk dilakukan mediasi namun Agus tidak hadir dalam mediasi tersebut.

Menurut Setiobudi Kades Trayang Nganjuk membenarkan bahwa unggahan tiktok tersebut dilakukan oleh Agus Sugiarto Kasun Payaman Desa Trayang.

Sementara pembuatan tiktok dilakukan pada sebulan lalu. Dan diperkirakan diunggah oleh agus pada Selasa 12 Oktober 2021.

Pihak desa akan melaporkan kasus tersebut ke inspektorat terkait tuntutan warga agar agus diberhentikan dari jabatannya.

Aksi warga berenti setelah kades membacakan surat pernyataan dari Agus yang bersedia minta maaf dan mengundurkan diri jika mengulangi kesalahannya lagi. (sar)