Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Habis Terjual

Kediri – Stasiun besar kediri telah melayani pemesanan tiket kereta api untuk mudik hari raya idul fitri sejak 1 maret 2018. Tiket kereta api ekonomi jarak jauh brantas habis terpesan, untuk pemberangkatan dimulai h-10 atau 5 juni 2018 hingga h+2 lebaran / pada 17 juni 2018 mendatang, (30/3/2018).

Wakil kepala stasiun besar Kediri Nanang Jantan Parikesit mengatakan, pada momentum mudik lebaran, PT. Kereta Api Indonesia menerapkan sistem batas atas untuk harga tiket kereta api komersial, sehingga terjadi perubahan tarif. Sedangkan untuk kereta api PSO alias subsidi harga tiketnya tidak berubah.

“Tiket yang habis lainnya/ pada kereta api matarmaja untuk pemberangkatan h-10 hingga h+2 lebaran, dan tiket kereta api majapahit habis untuk pemberangkatan pada hari H lebaran” jelasnya.

Sementara untuk tiket Kereta Api komersial masih tersedia di stasiun maupun di outlet yang ditunjuk PT. Kereta Api Indonesia.

“Menyambut mudik dan hari raya idul fitri, stasiun besar kediri mempersiapkan ruang tunggu tambahan yang lebih luas seeta mengoperaaionalkan kereta api tambahan, diantaranya ada kereta api brantas tambahan jurusan Blitar – Pasar Senin, matarmaja tambahan jurusan Malang – Pasar Senin dan Gajayana tambahan jurusan Malang – Gambir”, Pungkasnya. (Zainurofi)