Tiga OPD Kabupaten Blitar Taken Pakta Integritas Bebas Anti Korupsi, Kata Wabub OPD Jangan Minta Dilayani Tapi Harus Melayani Sepenuh Hati

Blitar – Komitmen upaya pencegahan tindakan korupsi dilingkungan pemerintah Kabupaten Blitar terus dilakukan , salah satunya dengan membangun zona integritas, birokrasi melayani. Bentuk keseriusan tersebut ditandai dengan penandatangan Pakta Integritas oleh tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bebas korupsi, Senin (21/5/2019).

Ketiga OPD tersebut yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan Kecamatan Wlingi.

Penandatangan atau MoU zoba integritas birokrasi bersih melayani oleh ketiga OPD yang berlangsung di lobi kantor Bupati Blitar ini disaksikan oleh Bupati Blitar, H.Rijanto ,Wakil Bupati Blitar ,Marhaenis U.W, Kepala Inspektorat Ahmad Lazim dan Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Ini merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Blitar dalam upaya mewujudkan pelayanan bebas korupsi. Komitmen bebas korupsi ini tidak hanya untuk tiga OPD yang teken pakta integritas, tetapi berlaku semua OPD linkup pemkab Blitar. ” Ungkap Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan Penandatangan atau MoU ini merupakan amanat dari pemerintah pusat dan untuk membangun zona integritas memerlukan komitmen kuat dari pimpinan hingga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu itu Wakil Bupati Blitar, Marhaenis U.W mengatakan era saat ini semua birokrasi harus merubah pola pikir menjadi pelayanan masyarakat yang baik, iklas sepenuh hati.

“Birokrasi jangan minta dilayani tetapi harus melayani dengan sepenuh hati, tanpa embel embel dan ini jika hal ini dilakukan pemerintah semakin baik dan masyarakat merasa puas menikmati pelayanan dari pemerintah”. Kata Marhaenis U.W. (Asf)

Tinggalkan Balasan