Tidak Memiliki Kelengkapan Berkendara, Polisi di Blitar Dihukum Push Up

Blitar – Sejumlah Anggota Polres Blitar Kota terjaring razia Operasi Zebra Semeru 2018. Petugas yang terjaring tersebut, karena melakukan pelanggaran berkendara.

Bagi polisi yang melanggar hukumannya push up. Anggota tersebut dihukum setelah tidak melengkapi surat-surat kendarannya.

Razia Operasi Semeru 2018 ini dilaksanakan di Mako Mapolres Blitar Kota. Semua petugas yang akan masuk ke Mapolres, diperisa kelengkpan surat-surat kendarannya tanpa pandang-bulu. Tidak hanya kendaraan roda dua, bahkan mobil petugas juga diperiksa.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim mengatakan, dalam razia operasi semeru 2018 ini, ditemukan ada 4 anggota yang tidak membawa STNK dan ada 2 anggota yang tidak membawa SIM. “Kami menggandeng provost, untuk memberikan sanksi internal bagi anggota yang melanggar,” kata AKP Bayu Halim.

Penegakan aturan lalu lintas akan terus dilakukan, bukan hanya kepada masyarakat, namun juga institusi lain tak terkecuali TNI. Dalam waktu dekat, polisi dan TNI juga akan bekerjasama untuk melakukan razia. (Moch. Asrofi).

Tinggalkan Balasan