Tidak Masuk Bansos Pemerintah, Warga Urunan Santuni Warga Terdampak

Jombang – Sebanyak 300 warga terdampak covid-19 memenuhi gedung pertemuan Desa Ngoro Kecamatan Ngoro, Jombang. Mereka menunggu antrean mendapatkan pembagian paket sembako. Warga terus bergerombol dan merangsek ke meja petugas yang membagi.

Aparat keamanan, tokoh masyarakat dan perangkat desa berusaha menenangkan warga agar tidak bergerombol dan tetap menjaga jarak.  Warga juga diminta tidak berdesakan maju ke meja patugas. sebab seluruh warga yang telah mendapatkan nomer urut dipastikan mendapatkan pembagian.

Linda salah satu penerima mengaku, tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Suaminya yang bekerja sebagai servis hp juga sepi pesanan. “Sehingga paket sembako berisi beras, minyak, gula, biskuit dan mie instant  yang diterimanya  sangat membantu meringankan beban saat pandemi corona,” jelasnya.

Sementara itu Edi Wijaya Kades Ngoro menjelaskan sembako yang dibagikan kepada warga, dihimpun dari sumbangan warga desa Ngoro yang  mampu. Sedangkan penerima bantuan khusus warga yang tidak masuk dalam daftar penerima berbagai program bantuan dari pemerintah.

Pembagian paket sembako rencananya bukan hanya sekali saja melainkan berkelanjutan. Sebab dana yang dihimpun dari para dermawan kini jumlahnya cukup besar. (ful/p7)

Tinggalkan Balasan