Tertimpa Pohon, Lima Kelas SMPN 1 Gondang Rusak

Tulungagung – Cuaca ekstrem yang melanda sebagian wilayah Tulungagung, pada Jumat sore, (01/03/2019) mengakibatkan bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Gondang rusak. Sebanyak 5 kelas, 2 diantaranya mengalami kerusakan cukup parah, akibat tertimpa pohon yang bertumbangan.

Dua pohon peneduh jenis sono dan kenanga berukuran besar, yang ditanam didepan kelas, tumbang dan menimpa bangunan. Akibatnya, kayu rangka atap dua ruang kelas, yakni kelas 8 J dan K patah, serta dinding mengalami retak. Sedangkan 3 ruang kelas lainnya, yakni kelas 7 D, E, dan F, mengalami rusak ringan di bagian atap.

“Ada lima kelas, dua diantaranya mengalami kerusakan cukup parah, akibat tertimpa pohon yang bertumbangan.jelas Mohamad Nurhadi.

Akibat mengalami kerusakan, dan kondisi bangunan yang mengkhawatirkan, saat kelima ruang kelas tersebut tidak digunakan. Mohammad Nurhadi, Kepala SMPN 1 Gondang, mengatakan, untuk sementara waktu, kegiatan belajar mengajar 175 siswa dipindahkan ke ruang laboratorium dan masjid sekolah.
“Pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan berharap renovasi bisa segera dilakukan,” imbuhnya.

Besarnya ukuran dan posisi batang pohon yang menumpang di atap, membuat proses evakuasi membutuhkan waktu lama. Karena keterbatasan alat dan personil, petugas PMK Tulungagung yang melakukan pembersihan sempat mengalami kesulitan.

Sampai dengan Sabtu sore, (02/03/2019) proses pembersihan batang pohon masih berlangsung. (Bondan)

Tinggalkan Balasan