Terjerat Kasus, Enam Belas Siswa Lakukan UNBK Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Blitar – Enam belas siswa Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Blitar, yang berstatus pelajar kelas XII SMA, hari ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mereka dititipkan di SMA YP Kota Blitar.

Pelaksanaan UNBK juga mendapatkan pengawasan yang ketat. Selain dari pihak panitia UNBK yang berada di dalam ruangan UNBK, pihak keamanan LP juga mengawasi dari luar ruangan UNBK. Pihak Lapas terpaksa menitipkan ke 16 anak didiknya di SMA YP Kota Blitar, karena pihak LP tidak mempunyai lab komputer.

Menurut Sugeng Budianto, Kasubsi Pendidikan dan Ketrampilan LPKA Kota Blitar, ke 16 Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang mengikuti UNBK kali ini, umumnya tersandung kasus tindak asusila. Mereka juga tengah menjalani hukuman di LPKA.

Usai mengikuti UNBK di SMA YP, para siswa binaan ini langsung dibawa kembali ke LPKA, menggunakan mobil tahanan. Meski tersangkut berbagai kasus, namun para siswa LPKA tersebut, tetap mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti para pelajar lainnya. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan