Terjaring Operasi, Belasan Pelanggar Protkes Covid-19, Di Blitar Di Hukum PushUp dan Hafalkan Pancasila

Pelanggar Protkes Covuid-19, Warga Di Hukum PushUp Oleh Petugas Gabungan

Blitar, JTV Mataraman: Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menggelar operasi Gabungan Satgas Pengawasan dan Penindakan Hukum Protkes Covid-19 dan PPKM Mikro. Operasi ini bertujuan untuk menertibkan warga terhadap disiplin  protokol kesehatan (Protkes) covid-19. Operasi dilakukan secara gabungan berbagai unsur Satpol PP ,TNI,Polri,Dinkes,Dishub dan Damkar.

Operasi itu digelar di Jalan Raya Wonodadi dan petugas gabungan menjaring belasan pelanggar karena tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker saat keluar rumah. Warga yang melanggar , selain di beri sanksi  sosial juga sanksi fisik di Push up.

“ Untuk memberi efek jera ,warga yang tidak menggunakan masker di beri sanksi sosial mengucapkan lima butur Pancasila dan ada yang disanksi fisik berupa Push up .” Jelas Rustin Tri Setyobudi ,Kasatpol PP Kabupaten Blitar,rabu(10/03/2021).

Setelah mendapat sanksi , di hadapan petugas pelanggar yang terjaring operasi berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari. Para pelanggar setelah diberi penjelasan dan imbauan akhirnya paham mengenai bahaya covid0 19 dan pentingnya meneta’ati protokol kesehatan.”

Operasi gabungan peningkatan disiplin protokol kesehatan di kabupaten Blitar akan terus kami lakukan khususnya di masa pandemi. “Mudah – mudahan semakin hari masyarakar semakin sadar dan semoga Covid-19 ini bisa segera tuntas”. Harap Rustin Tri Setyobudi.(As)

Tinggalkan Balasan