Tergerus Air, Jembatan Desa Gembleb Putus

Trenggalek – Jembatan penghubung antar desa yang berlokasi di Desa Gembleb Kecamatan Pogalan kini tidak bisa dilewati. Pasalnya dikedua sisi jembatan terdapat retakan cukup parah. Hal tersebut disebabkan gerusan air akibat banjir yang terjadi kemarin malam (07/4/2018).

Menghindari hal tidak diinginkan warga sekitar bersama pemerintah desa setempat terpaksa menutup akses jalan dari kedua sisi jembatan dengan memasang pagar pembatas.

Asrori, (41) warga setempat menuturkan sebelum akhirnya ditutup jembatan desa yang menghubungkan Desa Gembleb dengan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pogalan tersebut sudah dalam kondisi retak. Namun kondisinya tidak separah sekarang. “Dulu memang sudah retak. Tapi sekarang tambah parah”, kata Rori.

Kejadian putusnya jembatan penghubung tersebut bermula ketika malam hari sebelum diketahui retak hujan turun hampir diseluruh wilayah Kecamatan Pogalan. Debet air hujan yang tinggi menyebabkan arus air sungai tersebut sangat besar. Akibat gerusan air tersebut salah satu dasar peyangga jembatan tergerus air hingga menyebabkan retakan badan jembatan.

“Setahu saya hujanya deras banget. Mungkin itu sebabnya jembatanya retak”, papar Rori.
Terkini dari pantauan dilapangan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) masih melakukan pengecekan dan mengidentifikasi kemungkinan tingkat kerusakan jembatan tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan tindaklanjut serta penangananya. (Karyanto/Heru)

Tinggalkan Balasan