Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Srengat Razia Cafe dan Warkop

Blitar,JTV Mataraman.com : Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Srengat Kabupaten Blitar mulai bertindak tegas terhadap warga yan tidak menggunakan masker dengan merazia cafe, warung kopi (Warkop) dan tempat-tempat berkumpul lainnya warga.

Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19 yang kian meluas.

Dari pantauan JTV Mataraman.com , Sabtu malam (19/09/2020), beberapa personil polisi, TNI dipimpin Kapolsek Srengat Kompol Durohman mendatangi sejumlah cafe dan warung kopi dan pusat keramaian di kawasan Pasar Srengat.
Dalam razia tersebut petugas menindak sejumlah pelanggar pengunjung cafe yang tidak menggunakan masker. Selain memberikan pengarahan ,polisi melakukan pendataan serta memberi sanksi kepada pelanggar dengan menghafalkan Pancasila.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami lakukan dengan metode patroli mobiling. Kemudian berhenti di beberapa lokasi keramaian guna memberikan himbauan pada warga masyarakat serta penindakan sanksi sosial dalam rangka pencegahan virus Corona,” ungkap Kompol .Durohman Kapolsek Srengat.

Sementara bagi pelaku usaha, petugas menekankan untuk menerapkan kepatuhan social distancing ,mememperketat pengunjung agar mematuhi disiplin protokol Covid -19. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang cepat menyebar di kerumunan keramaian.

“Yang di Café, kami imbau pengunjung agar menjaga jarak (psykal Distancing),pakai masker dan segera pulang dan tidak berkumpul atau nongkrong lama lama di cafe atau Warkop.” papar Kapolsek Kompol. Durohman.
Razia serupa akan terus dilakukan hingga benar – benar Covid -19 hilang.(Asf)

Tinggalkan Balasan