Tekan Golput, Nyoblos di TPS 03 Srengat Bisa Makan Gratis

Warga Kelurahan Srengat Kabupaten Blitar Antusias Datang Ke TPS 03 Menyalurkan Hak Pilihnya Dengan Protokol Kesehatan

Blitar, JTV Mataraman : Warga Kabupaten Blitar  menyambut pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati , Pilkada 2020  yang digelar 9 Desember 2020 hari ini.   Beragam cara dilakukan mereka untuk memeriahkan pesta demokrasi dan  untuk menekan angka golput .

Salah satunya dengan cara menghias TPS serta memberi makanan gratis kepada warga yang sudah menyalurkan hak pilihnya. Seperti di TPS 03 Kelurahan Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Panitia sengaja menservis warga dengan makanan gratis menu khas desa ( makanan Jadoel).

Ada sebuah tempat khusus menyajikan aneka menu makanan khas desa yakni nasi tiwul , nasi jagung, nasi putih serta aneka lauk pauk lengkap dengan teh manis serta kopi yang disediakan untuk warga yang sudah menggunakan hak suaranya.

Warga Menikmati Makanan Gratis Khas Desa Yang Disiapkan Panitia TPS 03

Kepala Kelurahan  Srengat Nur Andi Azis mengatakan pembuatan TPS ini atas kesepakatan warga . Dibuat dengan suasana nyaman dan makan gratis diharapkankan  bisa  membuat partisipasi warga untuk mencoblos semakin tinggi.

 “ Ini murni inisiatif warga dengan  nyengkuyung bareng (bekerja bersama-sama).  Demokrasi yang gembira ini  dirayakan dengan makan gratis”. katanya, Rabu (9/12/2020).

  Lanjut Nur Andi Azis , jumlah pemilih di Kelurahan Srengat sebanyak 4.968 hak pilih , 12 TPS salah satunya TPS 03  sebanyak 470 pemilih  secara umum berjalan lancar dan masyarakat sangat antusian  menyalurkan suara hak piliknya dan berlangsung sangat tertib dengan menerapkan protokol kesehatan serta diawasi oleh petugas baik dari kepolisian dan linmas serta relawan.(Asf)

Tinggalkan Balasan