Tanpa APD Lengkap, Petugas Evakuasi Warga Yang Sakit Mendadak Dengan Jas Hujan

Kediri – Seorang warga bernama Sukari Agung (60) warga Jl. PK. Bangsa Gg. VII nomor 14 Kelurahan Banjaran Kota Kediri, tiba-tiba sakit mendadak. Sebenarnya tetangganya merasa kasihan dan ingin membantu mengantarkan ke tempat medis, namun karena di tengah wabah Covid-19, akhirnya mereka mengadukan hal ini ke Posko Observasi Covid-19 Kota Kediri.

Tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) Satpol PP Kota Kediri dibantu personil Kodim dan Polres Kediri Kota segera menjemput dan mengantarnya ke RS Gambiran II Kota Kediri. Meskipun bermodalkan mantel jas hujan, dan tidak menggunakan APD lengkap, tidak menjadi halangan petugas untuk menolong warga yang sakit.

Kabid Trantibum Satpol PP, Nur Khamid mengatakan bila mengacu SOP Covid-19, maka tidak ada pilihan bagi petugas yang mengevakuasi pasien menggunakan mantel hujan demi menjaga diri. “Memang kami terhambat ketersediaan APD namun tidak menjadikan halangan untuk tetap melakukan pelayanan terbaik buat warga Kota Kediri, semoga yang bersangkutan sakit biasa dan cepat sembuh” terangnya. 

Kinerja tim RCKT memang tak perlu diragukan lagi dalam hal memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Kediri. Tim ini dibentuk untuk melayani masyarakat dan membantu jajaran samping seperti polisi dan TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan. (rof)

Tinggalkan Balasan