Tangkal Paham Radikal ,Sat Binmas Polres Blitar Kota Gelar Operasi Bina Waspada Semeru 2020

Petugas Satbinmas Polres Blitar Kota Beri Sosialisasi Pemahaman Tangkal Paham Radikalisme,Terorisme dan anti Pancasila kepada Para Pelajar santi -Santriwati (Ft: As)

Blitar,JTV Mataraman.com : Satuan Pembinaan Masyarakat ( Satbinmas) Polres Blitar Kota menggelar Operasi Bina Waspada Semeru 2020. Operasi ini  dilakukan dengan bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif dan Preventif yaitu pembinaan dan sosialisasi dengan menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Seperti yang dilakukan ,Kamis (22/10/2020) malam , Satbinmas Polres Blitar Kota menyambangi Masjid Baiturrahim Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat  , Ponpes Mambus Sholikin Desa Sumber Kecamatan Sanan Kulon dan Ponpes Al – Kamal , Kunir Kecamatan Wonodadi dan sejumlah tempat lainnya menjadi sasaran operasi.

Operasi Bina Waspasda Semeru  2020 oleh Satbinmas Polres Blitar Kota ini di pimpin oleh Ipda Supomo dengan melibatkan belasan anggota Binmas untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“ Operasi Bina Waspada Semeru 2020 kali ini dilakukan secara preemtif dan Preventif kepada masyarakat , tokoh masyarakat dengan Tujuan sebagai pencegahan dini oleh Kepolisian terhadap paham tentang radikalisme dan terorisme serta intoleransi beragama.” Kata Ipda Supomo.

Lanjut Ipda Supomo, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak mudah terpancing provokasi dan informasi hoax  yang bisa merugikan , membuat situasi kamtibmas tidak kondusif.” Kami minta masyarakat bersinergi serta bahu membahu  bersama polisi agar tercipta lingkungan bebas kejahatan, paham radikalisme dan terorisme serta paham lain yang menyesatkan.” Ucapnya.

Petugas Satbinmas Polres Blitar Kota Kunjungi Masjid Baiturahim Berikan Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme ,Terorisme serta Anti Pancasila ( ft.As)

Hal senada juga di sampaikan Ipda M . Ali Sukron saat memberikan sosialisasi kepada jama’ah Masjid Baiturrahim menyampaikan kepedulian warga terhadap lingkungan tempat tinggalnya perlu dijaga untuk mencegah dan masuknya faham  radikal maupun intoleran di tengah masyarakat sekitarnya.

“ Sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran dan peran serta masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan radikalisme serta anti pancasila.

 “ Kami mengajak tokoh agama , tokoh masyarakat untuk mewaspadai paham radikalisme, terorisme, kelompok intoleran dan kelompok anti Pancasila yang dapat menggangu stabilitas keamanan terutama di lingkungan tempat tinggalnya.” Tuturnya .

 Ali Sukron juga mengajak  masyarakat  di tengah pandemi,  untuk memutus mata rantai Covid-19 agar tetap menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat , mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan untuk menekan penyebaran Covid-19.(As)

Tinggalkan Balasan