Tangis Haru Siswa Warnai Istighosah Jelang Ujian Nasional

Blitar – Ribuan siswa siswi SD/ MI se Kota Blitar yang mengikuti istighosah di masjid agung kota blitar kamis pagi (22/3/2018) acara yang digelar dalam rangka menyambut ujian nasional ini berlangsung hikmat dan khusyuk.

Tidak sedikit para siswa siswi ini menangis pada saat mengikuti pembacaan doa, bahkan ada juga siswa yang memeluk orang tua nya sebagai bentuk permintaan maaf. Setelah usai melakukan doa bersama/ para peserta istighosah ini kemudian diminta untuk meminum air putih yang sebelum nya sudah diberikan doa.

“Dengan digelarnya istighosah ini, anak saya bisa mendapatkan ketenangan dan kelancaran dalam menempuh ujian nasional”, ujar muchson salah satu walimurid.

Sementara panitia pelaksana istighosah juga mengatakan bahwa selain untuk menyiapkan siswa siswi dalam rangka menghadapi ujian nasional, acara ini juga bertujuan untuk memotifasi dalam memenjalani kehidupan di masa mendatang. “ istigosah ini juga untuk memotifasi siswa” jelas irnawan panitia.

Pelaksanaan USBN SD/ MI akan dilaksanakan bulan mei mendatang dengan tiga mata pelajaran, yaitu matematika, bahasa indonesia, serta ilmu pengetahuan alam. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan