Tanah Retak, Satu Rumah Warga Trenggalek Rata Dengan Tanah

Trenggalek – Satu unit rumah yang berlokasi di Desa Gamping Kecamatan Suruh yang diketahui milik Sukari, 54, ambruk dan rata dengan tanah kemarin siang. Belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya rumah tersebut. Dugaan sementara longsornya rumah  milik Sukari tersebut disebabkan kondisi tanah yang labil.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 tersebut. Saat kejadian pemilik rumah tidak sedang berada didalam rumah. Namun akibat peristiwa tersebut kerugian material mencapai lebih dari lima puluh juta rupiah.
Sejumlah saksi disekitar lokasi ambruknya rumah tersebut menuturkan, sebelum rumah tersebut ambruk, kondisi tanah disekitar lokasi terdapat retakan. Namun hal tersebut tidak begitu diindahkan pemilik rumah. Rumah berukuran delapan kali enam meter tersebut tetap saja ditinggali.”Retaknya sudah cukup lama. Tapi baru sekarang kejadian longsor,” kata Yudistira, salah satu warga.
Saat ini, pemilik rumah dibantu warga sekitar bersama-sama mengevakuasi sejumlah barang yang kemungkinan masih bisa digunakan.”Warga gotong royong membersihkan material,” terang Yudistira.
Untuk sementara Sukari bersama keluarganya tinggal dirumah famili terdekatnya sambil menunggu kebijakan pemerintah daerah. Pasalnya lokasi tanah tersebut tidak mungkin lagi bisa dijadikan tempat tinggal. (Karyanto/ Heru)

Tinggalkan Balasan