Tampil Menekan, Persiga Raih Poin Penuh di Kandang

 

Trenggalek – Laga ketiga liga tiga Kapal Api antara Persiga melawan Persema 1953 berakhir dengan kemenangan tuan rumah Persiga dengan skor tipis 2-1. Minggu (08/4/2018). Kemengan Persiga berkat dua gol yang diborong striker asli Trenggalek Ali Mustofa menit ke 30 dan menit 40. Sementara gol balasan Persema 1953 lahir dari tendangan bebas yang dilesakan Bagio dari bola mati.

Dengan kemenangan tersebut saat ini Laskar Menak Sopal bercokol di puncak klasemen sementara grup E PSSI Jawa Timur dengan raupan sembilan poin dari tiga kali pertandingan. Pada pertandingan lanjutan, Persiga Trenggalek akan menjamu tim dari Malang yakni Asifa yang diagendakan digelar Rabu mendatang di Stadion Menak Sopal.

Sejak awal pertandingan tim besutan Mursid Effendi ini terus memperagakan permainan menyerang seperti yang diinstruksi sebelumnya. Alhasil penguasaan bola lebih banyak dikuasai anak-anak Laskar Menak Sopal. Hasilnya tekanan demi tekanan yang digalang Alvin dkk mampu membuat pertahanan Persema 1953 kalang kabut. Puncaknya dua gol berhasil dilesakan Ali Mustofa yang berawal dari soloran playmaker Persiga.

Sebenarbya Persiga memiliki dua peluang gol. Namun sayang tendangan serta sundulan kepala pemain Persiga masih mengenai tiang gawang.

Sementara itu pelatih Persiga Trenggalek Mursid Effendi tampak senang dan puas dengan permainan anak asuhnya kali ini. Walaupun seperti itu pihak masih akan melakukan evaluasi untuk mematangkan permainan anak asuhnya. (Karyanto/ Heru)

 

Tinggalkan Balasan