Tambah 2 Positif Covid-19, Total Pasien Di Trenggalek 5 Orang

Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek umumkan tambahan pasien positif corona. Dengan penambahan kasus 2 positif, kini jumlah total menjadi 5 orang. Tambahan 2 orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Jadi belum ditemukan klaster lokal yang ada di trenggalek.

Pasien 04 merupakan warga Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, sedangkan pasien 05 adalah warga Desa Gembleb,Kecamatan Pogalan. Untuk pasien 04 pada tanggal 5 Mei memiliki riwayat penyakit dan dilakukan perawatan di RS Tangerang selama kurun waktu 2 hari. 

Selanjutnya pada tanggal 9 Mei pasien pulang diantar ambulans rumah sakit. Tanggal 10 Mei pasien tiba di Trenggalek diturunkan di Puskesmas Gandusari lanjut dirujuk ke RSUD dr Soedomo. Pihak RSUD lanjut melakukan pemeriksaan swab dan ternyata pasien dinyatakan positif covid-19. 

Sedangkan pasien 05 memiliki riwayat pulang dari Surabaya dengan membawa mobil travel plat hitam asal Dongko bersama rekan kerjanya dari Tulungagung. Pihak RSUD melakukan swab test terhadap pasien, dari hasil swab dinyatakan pasien 05 positif covid-19.

“Semua berasal dari riwayat perjalanan luar kota,” kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Berdasarkan hal tersebut, tim gugus tugas penanganan covid-19 Trenggalek segera menelusuri orang-orang yang berkontak erat dengan pasien 04 dan 05. (mbang)

Tinggalkan Balasan