Tagana Dinsos Kabupaten Blitar Buka Peduli Bencana Lombok

Blitar – Dinas sosial kabupaten Blitar masih menggelar penerimaan bantuan korban gempa di lombok, selasa, (21/08/2018). Kegiatan dilakukan sejak tanggal 16 agustus lalu. Bantuan merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara di lombok yang sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat luas khususnya warga Bliar.

Setidaknya sudah dua tahap berjalan yakni tahap pertama bentuk bantuan berupa sambel pecel sebesar 1 kwintal tahap kedua air mineral dan mie instan semuanya telah dikirim ke provinsi dengan sejumlah 50 kardus. Tidak hanya itu, bantuan uang juga terkumpul sekitar 100 juta lebih. Tahap ketiga akan akan dikirim pada tanggal 25 agustus terakhir penutupan posko.

Bantuan berasal dari organisasi -organisasi, relawan luar, masyarakat, dari pondok pesantren. Bantuan secara umum berupa pakaian, uang, air mineral, makanan siap saji dan terpal. Beberapa tim akan terus menunggu bantuan dari masyarakat luas serta melaporkan mengenai pengumpulan sumbangan tersebut.

“Dinas sosial menghimbau setelah 12 hari panca gempa mohon kepada masyarakat untuk melaporkan kegiatan pengumpulan sumbangan yang disalurkan untuk kebencanaan. Siapapun yang membuka posko, pengumpulan sumbangan baik itu uang atau barang maka semuanya harus dikumpulkan setelah 12 hari harus melaporkan ke dinas sosial. ” kata Yudho prasmono Kasi pedampingan dan Pemberdayaan Dinsos Kab.Blitar.

Bagi masyarakat jika ingin menyalurkan langsung ke dinas sosial dapat mendatangi posko di jalan di Jalan A. Yani depan Dinas Sosial Kabupaten Blitar. “Bantuan sekecil apapun sangat membantu saudara di lombok. Posko dinas sosial Kabupaten Blitar terus menunggu bantuan dari masyarakat sampai tanggal 25 agustus”. Pungkasnya. (Ervin)

Tinggalkan Balasan