Syukuran Timnas Indonesia Juara AFF, Warga Kota Blitar Buat Bakso Blendi Sebesar Bola

Blitar – Euforia kemenangan Tim Nasional Indonesia U 22 di ajang Asean Football Federation (AFF) mendapat sambutan bahagia dari masyarakat di seluruh pelosok Tanah air Indonesia. Kemenangan 2 – 1 atas Tim Nasional Thailand disambut berbeda oleh warga Kota Blitar, rabu (26/02/2019).

Disebuah kedai bakso blendi di jalan Bromo Kota Blitar membuat bakso sebesar bola dengan khas bakso blendi miliknya.

“Ini bentuk rasa syukur kita sebagai warga Indonesia untuk menyambut Timnas juara di ajang piala AFF,” ujar Dika Nursaputra (15) pemilik kedai bakso blendi.

Lanjut Dika, bakso sebesar bola tersebut terbuat dari bahan seperti bakso umumnya, seperti daging sapi sebanyak 1,5 kg, telur, cabe, tepung,air es serta bumbu pendukung lainnya.

“Bahannya seperti bakso pada umumnya, seperti daging, telur, tepung,cabe dan bumbu-bumbu lainnya,” imbuhnya.

Untuk membuat bakso super besar tersebut, pria yang akrab disapa Dika tersebut membutuhkan waktu tiga jam lamanya. Selain itu membuat bakso sebesar bola kaki itu harus membutuhkan tenaga ekstra untuk membentuk bundar.

“Untuk membuat bakso sebesar bola butuh waktu tiga jam,” jelasnya.

Bakso super besar tersebut akan dijual seharga Rp. 100 ribu, bisa dinikmati untuk sepuluh porsi.

Bakso blendi Pak ndut yang berada di selatan Stadion Soepriadi Kota Blitar dengan sajian pentol berisi lombok dan kuah campuran blendi atau lombok.

Bakso daging dengan blendi alias tumbukan cabai rawit didalamnya. Cabai rawit segar yang diselipkan dengan adonan bakso sapi bakal menimbulkan sensasi meletup seperti geranat saat digigit. (Danu)

Tinggalkan Balasan