Syarifudin Napi Teroris Kediri Tidak Mau Ikuti Pengukuhan Pasukan Merah Putih

Kediri – Seorang Napi terorisme tidak ikut ajakan petugas lapas kelas dua kediri bergabung dalam kegiatan pengukuhan Pasukan Merah Putih narapidana.

Dikatakan Kusmanto Eko Putro selaku Kalapas kelas II A Kediri, pihaknys sudah berupaya untuk mengajak Syarifudin agar mau bersama sama dengan tahanan lainya berkumpul  mengikuti kegiatan upacara dalam rangka hari kebangkitan Nasional namun ternyata terpidana 7 tahun penjara ini tidak merespon niat baik petugas lapas dtersebut.

Meski demikian Kusmanto Eko Putro meyakini,jika suatu saat tahanan teroris pindahan mako brimob kelapa dua jakarta  itu nantinya bisa merubah pola pikir dan sikapnya.

“Pihak lapas masih terus berupaya melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan karena Syarifudin dikenal sebagai pribadi yang tertutup.” Jelasnya.

Menurut catatan pihak Lapas. salah satu pelaku teror bom surabaya Dita sebelumnya beberapa waktu lampau sempat datang berkunjung ke Lapas Kelas II A Kediri untuk mennjenguk Syarifufin.

Kegiatan pengukuham pasukan merah putih didalam lapas dan diikuti sejumlah narapidana, baik pria mau pun perempuan. Tujuan pengukuhan pasukam merah putih narapidana ini adalah untuk mengugah rasa nasionalisme mereka. (Beny)

 

Tinggalkan Balasan