Syahri Mulyo Ajak Warga Tulungagung Lawan Terorisme

Tulungagung – Calon Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo mengajak masyarakat untuk bersatu melawan terorisme, terutama dalam mengantisipasi potensi lanjutan aksi teror di Surabaya maupun daerah-daerah lain termasuk Tulungagung.

“Kita semua harus bersatu-padu dalam melawan terorisme,” kata Syahri Mulyo.

Sebagai petahana yang sejak awal menentang sikap dan pandangan intoleransi atas keberagaman di Tanah Air, Syahri juga mengajak seluruh warga dan barisan pendukungnya untuk melawan kekerasan.

Ia juga mengimbau warga Tulungagung waspada dan saling melindungi dari segala potensi teror yang mungkin muncul.

“Mari kita bergandengan tangan untuk ikut menjaga lingkungan kita dari segala bentuk radikalisme. Menjaga Tulungagung yang ayem tentrem mulyo tinoto, menjaga NKRI,” ujar Syahri.

Syahri mengaku sebagai tokoh politik dan saat menjabat kepala daerah tegas menentang segala bentuk intoleransi. Ia bahkan berani melakukan penolakan atas terbentuk dan berdirinya organ Front Pembela Islam (FPI) di Tulungagung sejak pemerintahannya, 2014 silam dengan alasan organisasi ini dianggap representasi sel ektremisme/radikalisme.

Cabup dari pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Tulungagung ini secara khusus menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas serangkaian aksi teror yang terjadi disurabaya.

“Tentu ini harus kita perangi bersama. Warga masyarakat masyarakat se-Indonesia harus bersatu. Keberagaman ini harus dijaga,” pungkas Syahri. (Danu)

Tinggalkan Balasan