Sidak Ujian SKB CPNS, Pjs. Bupati Blitar Beri Motivasi”Tetap Yakin dan Percaya Diri”

Pjs.Bupati Blitar Budi Santoso,Sekdakab Blitar dan Kepala BKPSDM,Kasatpol PP serta Asistem Pemerintahan Kab.Blitar Sidak Ujian SKB CPNS (Foto:Asrofi)

Blitar,JTV Mataraman.com : Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Blitar Budi Santosa meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Blitar tahun 2019 dilokasi ujian Crown Victoria Hotel  Tulungagung, Jumat (2/10/2020). 

Dalam kunjunganya , Pjs Bupati Budi Santoso didampingi Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mashudi, Kepala Satpol PP Rustin Tri Setyo Budi dan pejabat terkait lainya dari Pemkab Blitar. 

Dalam arahannya, Budi Santoso memberi motivasi pada seluruh peserta untuk tetap yakin dan percaya diri dalam mengisi jawaban soal ujian dan memanfaatkan waktunya dengan sebaik – baiknya.

 “Kerjakan dengan baik, percaya diri sendiri. Jangan percaya pada janji oknum tertentu menjamin jadi PNS tanpa tes. Karena itu tidak bisa. CPNS hanya bisa ditentukan oleh kemampuan peserta sendiri di ujian ini,” kata Budi Santoso, Pjs Bupati Blitar.

Lanjut Budi Santoso, peserta adalah kader kita semua yang akan membangun Blitar. Semoga dari 1.388 orang ini nanti, terpilih kader-kader terbaik, terpilih berdasarkan kompetensi bidangnya,” ungkap Budi Santoso

 

Para Peserta Ujian SKB CPNS Mendengarkan Pengarahan Pjs.Bupati Blitar Budi Santoso sebelum mengerjaan Soal.

Sementara itu Sekretaris Derah kabupaten Blitar, Totok Subihandono mengatakan proses ujian berjalan lancar , seluruh peserta melaksanakan sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

 “ Semua peserta ujian SKB mengenakan masker.face shield dan sarung tangan selama di area ujian berlangsung.Termasuk jaga jarak sesama peserta diatur untuk menghindari terjadinya klaster baru penularan covid-19.” Tuturnya.

Disinggung mengenai kekurangan PNS dilingkup pemkab Blitar . Totok Subihandono tak menampik hal tersebut. Terutama kebutuhan sektor pendidikan masih kurang.” Masih kurang banyak sebenarnya, tapi pagu yang ditetapkan oleh badan Kepegawaian Nasional (BKN), untuk Kabupaten Blitar hanya 541 formasi.”ungkapnya

Pelaksanaan ujian SKB CPNS formasi Kabupaten Blitar diikuti sebanyak 1.388 orang peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) dilaksanakan di Hall Simpang Lima Gumul. Sementara kuota yang didapat Kabupaten Blitar pada perekrutan CPNS 2019, yakni sebanyak 541 formasi. Dari jumlah itu, 188 di antaranya tenaga kesehatan, 186 tenaga pendidikan, dan 167 tenaga teknis.(Asf)

Tinggalkan Balasan