Sholat Jumat Di Masjid YAM Togogan ,Jemaah Di Periksa Suhu Tubuhnya

Blitar – Cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pengurus Masjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAM) Kelurahan Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh jemaah yang akan melaksanakan shalat Jumat (27/3/2020).

Tidak hanya itu, ratusan jemaah shalat Jum’at itu juga diberikan semprotan hand sanitizer buatan yang bekerjasama dengan rumah sakit Ananda Srengat. Dalam Pemeriksaan suhu jema’ah petugas dari RS Ananda di dampingi oleh petugas Kepolisian Sektor Srengat.

Bripka Teguh anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota ini mengatakan pemeriksaan suhu tubuh ini sebagai langkah pencegahan wabah virus Corona oleh pihak rumah sakit yang bekerjasama dengan pengurus masjid, selain itu pengurus masjid juga mengharuskan shaf jema’ah lebih renggang agar tidak bersentuhan satu sama lainnya”. Kata Bripka Teguh

Sementara itu suasana di masjid YAM sendiri tampak pemandangan berbeda dibanding hari hari biasa jumlah jama’ah berkurang ( longgar) selain itu sebagian jama’ah tampak menggunakan masker.
H. Sukron seorang jemaah menuturkan terima kasih kepada pihak pengurus masjid ,Polsek dan RS Aminah yang telah melakukan antisipasi dengan pengecekan suhu tubuh jamaah.

“Saya berharap dan.berdo’a semoga para jamaah kususnya dan masyarakat Srengat umumnya kabupaten Blitar terhindar dari wabah virus Corona.” Harapnya. (Asf)

Tinggalkan Balasan