Shalat Idul Fitri di Pendopo Rumah Dinas, Bupati Trenggalek Jadi Imam

Trenggalek – Bupati Trenggalek Menggelar salat ied di pendopo, ia bertindak sebagai imam dan khatib untuk memimpin jalannya salat para jamaah, yang disana ada istri dan jajaran yang membantunya di pendopo.

Menjalankan imbauan pemerintah, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menggelar salat id di pendopo. Dengan jamaah yang kurang dari 30 orang, hanya keluarga dan jajaran yang biasanya membantunya bekerja di pendopo. Hal ini dilakukan agar menghindari resiko penyebaran covid 19.

Menurut Arifin, anggapan terkait pelarangan ibadah dimasa pandemi adalah salah besar, tidak ada yang dilarang namun tata caranya yang berbeda tidak seperti tahun tahun sebelumnya. “Ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus covid-19,” ujar Bupati.

Arifin merasa bersyukur,meskipun di suasana yang tidak seperti biasanya ia masih bisa melaksanakan salat id bersama keluarga dan jajarannya. Walaupun ia merasa lebaran tahun ini tidak se ramai tahun lalu. “Namun semua ini agar trenggalek bisa tetap terkendali, tidak ada ledakan dan cluster penularan yang baru,” imbuhnya.

Ucapan selamat berlebaran disampaikan pula oleh Arifin untuk semuanya serta agar masyarakat bisa tetap menjaga orang tua masing- masing. Nampak seusai salat, Arifin bersama istri melakukan silaturahmi secara virtual dengan keluarga yang berada di Surabaya, yang dimana saat ini tidak bisa mudik akibat disana terdampak PSBB.(mbang/p7)

Tinggalkan Balasan