Setelah Dilantik, Bupati Tulungagung Langsung Di PLT ke Wakilnya

Tulungagung – Bupati Tulungagung terpilih Syahri Mulyo akan di lantik Selasa besok (25/9) di Kantor Kemendagri setelah ada ijin dari KPK. Namun usai dilantik, langsung di PLT kan ke wakilnya Mariono Birowo sampai ada keputusan hukum tetap.

Syahri Mulyo bupati terpilih Tulungagung saat ini sedang berperkara hukum terkena OTT KPK. Hari ini Syahri Mulyo tidak mengikuti pelantikan bersama dengan 12 bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota di Gedung Istana Negara Grahadi Surabaya.

Menurut Soekarwo Gubernur Jatim, Syahri Mulyo akan di dilantik tersendiri di Kantor Kemendagri Jakarta. Namun Syahri Mulyo tidak bisa menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Tulungagung. Sebab langsungĀ  di PLT ke Wakilnya Mariyoto Birowo, untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Tulungagung. Jika sudah ada keputusan hukum tetap bahwa Syahri Mulyo terbukti korupsi dan harus menjalankan hukuman, maka secara otomatis Mariono Birowo akan menjadi Bupati Tulungagung.

Seperti diketahui Syahri Mulyo terpilih menjadi Bupati Tulungagung dalam Pilkada serentak tahun 2018. Meskipun saat pelaksanaan Pilkada Itu, yang bersangkutan sedang berpekara hukum terjerat kasus korupsi oleh KPK.

 

Tinggalkan Balasan