Serahkan Ribuan Sertifikat PTSL, Pesan Bupati Rijanto :
Jangan Langsung di Pakai Pinjam Uang

Blitar, JTV Mataraman.com: Bupati Blitar Rijanto menyerahkan sertifikat tanah Progran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar di Balai Desa setempat , senin(21/09/2020).
Penyerahan secara simbolis sebanyak 2.210 sertifikat bidang tanah tersebut disaksikan oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), Perwakilan Badan Pertanahan ,Camat Bakung, Danramil dan Kapolsek serta Kepala Desa Tumpak Kepuh dan seluruh perangkat Desa setempat.
Bupati Rijanto dalam sambutannya Bupati juga mengucapkan terima kasih atas gerak cepat ATR/BPN Kabupaten Blitar dalam melayani program PTSL. Dia menyatakan mendukung penuh program tersebut, karena sangat membantu masyarakat.
“ Ini program pemerintah pusat sangat bagus.Pemerintah Kabupaten Blitar mendukung penuh siap memberikan fasilitasi dan kemudahan untuk kelancaran program PTSL ini,” ujarnya.
Lanjut Bupari Rijanto, program PTSL ini bertujuan untuk menjamin hak – hak kepemilikan bidang atas tanah , meminimalisir terjadinya sengketa serta untuk meningkatkan harga tanah, karena tanah yang bersertifikat memiliki nilai lebih tinggi.
“ Bagi masyarakat yang menerima sertifikat , saya berpesan agar sertifikat disimpan dengan baik , jangan sampai hilang dan jangan langsung di pakai agunan pinjaman uang terkecuali keperluan modal usaha.” Pesan Rijanto.
Sementara itu Miswanto ,Kapala Desa Tumpak Kepuh mengungkapkan, Warga sangat senang dan antusias dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi tersebut.
“Program PTSL ini, memang sangat membantu dan meringankan masyarakat dalam pengurusan sertifikat, di samping mudah, juga cepat selesai “ ungkapnya.

Tahun 2020 Kabupaten Blitar mendapatkan jatah 40 ribu bidang program PTSL, target ini dilakukan sebelum adanya Covid-19, namun karena adanya wabah Covid-19, targetnya dikurangi menjadi 15 ribu bidang. (Asf)

Tinggalkan Balasan