Selasa Besok, Santoso Akan Dilantik Menjadi Walikota Blitar

Blitar – Plt Walikota Blitar Santoso secara resmi akan dilantik sebagai Wali Kota Blitar di Gedung Grahadi Surabaya Selasa Besok. Santoso menggantikan M. Samanhudi yang terjerat kasus korupsi. 

Selama kurang lebih setahun ini, Santoso berstatus Plt dan menjalankan tugas-tugas di lingkup Pemkot Blitar. Pada bulan Februari lalu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi memberhentikan M. Samanhudi Anwar sebagai wali kota usai status hukumnya dinyatakan inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

Dijelaskan Santoso karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Virus Corona atau (Covid-19), maka proses pelantikan tetap sesuai protokol kesehatan. Tamu yang datang di acara pelantikan juga dibatasi. “Jadi tetap wajib memakai masker, serta menerapkan physical distancing,” jelasnya.

Setelah dilantik besok, Santoso resmi menjadi Walikota Blitar dengan masa 9 bulan sampai Pebruari 2021 mendatang. Dengan sisa jabatan tersebut, Santoso tidak menargetkan program yang muluk-muluk. “Akan tetap prioritas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena tugas kepala daerah itu melayani masyarakat,” jelasnya. (danu)

Tinggalkan Balasan