Sejumlah LSM Kediri Bantu Warga Miskin Kota

Kediri – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kediri melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terutama tukang becak, yang merupakan salah satu kalangan warga yang paling berdampak akibat pandemi covid-19. Dalam baksos ini juga ikut bergabung Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri Reza Darmawan.

Pembagian sembako ini di dimotori oleh tokoh dan pengacara muda Moch Mahbubha SH, yang juga sebagai Ketua LSM Indonesia Justice Society. “Alangkah indahnya berbagi di saat pademi corona dan momennya pas Ramadhan yang tentunya bulan penuh berkah,” jelasnya.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri Reza Darmawan mengapresiasi kinerja sejumlah LSM di Kediri yang telah membantu warga yang berdampak virus corona. “Saya mendoakan kepada teman – teman LSM yang menyisihkan sebagian rezeqinya, dapat terus bergerak untuk menebar kebaikan, serta mengajak kaum dermawan untuk selalu berbagi,” ungkapnya.

Giyo, salah satu tukang becak mengaku sangat terbantu dengan adanya giat baksos ini. Pria paruh baya yang biasa mangkal di pertigaan Kodim Kediri menuturkan selama virus melanda, dalam dua hari cuma narik satu kali saja itupun juga tidak bisa dipastikan. Ia berharap badai ini cepat berlalu, sehingga dia bisa mencari penumpang lagi untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. (ben)

Tinggalkan Balasan