Sedekah Bumi Desa Wonorejo Nanggap Wayang Kulit

Blitar – Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar , senin ( 27/08/18) menggelar pagelaran wayang kulit salam suntuk dengan dalang Ki Mudi Wibowo puta dalang kondang Mantep Sudarsono asal Jawa Tengah.

Pagelaran wayang kulit ini dipusatkan di depan rumah kepala desa setempat mengambil lakon kresno gugah dengan bintang tamu pelawak kondang jawa timur Yudho Cs. Fendri kepala desa wonorejo mengatakan setiap tahun desa wonorejo swlalu menggelar sedekah bumi dan pagelaran wayang kulit selain mendapatkan hiburan juga mendapatkan nasehat-nasehat yang terkandung dalam lakon wayang.

“Saya Berharap tidak hanya terhibur maayarakat akan tetapi seluruh masyarakat mendapatkan kedamaian danbkemakmuran serta dijauhkan dari berbagai macam bencana.”, Katanya.

Lanjutnya Fendri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa wonorejo yang guyub rukun turut bersama sama berperan aktif dalam memajukan desa. Sementara itu Marhaenia U.W. Wakil Bupati Blitar yang hadir bersama sama jajaran OPD ,Camat dan Para Kades , dalam sambutannya mengatakan kekompakan warga desa wonorejo patut apresiasi, ini terlihat saat ada kegiatan agustusan sangat kompak seluruh masyarakat dari usia muda hingga tua terlibat dalam memeriahkan agutusan tahun ini.

“Saya bangga dengan masyarakat wonorejo ,kekompakan seperti ini harus tetap terjaga agar pembangunan desa wonorejo terus meningkat dan masyarakat seahteta.”. Harapnya. (M.Asrofi)

Tinggalkan Balasan